Marak Tambang Tak Berizin, DPRD Kabupaten Bogor Sambangi ESDM Jawa Barat

- Rabu, 22 Juni 2022 | 19:30 WIB
Marak tambang tak berizin, DPRD Kabupaten Bogor sambangi ESDM Jawa Barat. Simak berita lebih lengkapnya berikut ini! (Instagram @esdmprovjabar)
Marak tambang tak berizin, DPRD Kabupaten Bogor sambangi ESDM Jawa Barat. Simak berita lebih lengkapnya berikut ini! (Instagram @esdmprovjabar)

URBANBOGOR.COM – Maraknya tambang yang tidak memiliki izin namun beroperasi aktif di Kabupaten Bogor membuat DPRD Kabupaten Bogor menyambangi Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Barat di Bandung pada Selasa, 21 Juni 2022.

Baca Juga: Forkopimda dan Pemerintah Kabupaten Bogor Siap Gelar Bogor International Carnaval (BIC) 2022

Kunjungan itu dilakukan oleh Komisi III DPRD Kabupaten Bogor yang bertempat di Ruang Kalimaya, Kantor Dinas ESDM Provinsi Jawa Barat.

Dilansir UrbanBogor.com melalui kanal Instagram resmi ESDM Provinsi Jawa Barat Instagram @esdmprovjabar, bahwa pada pertemuan kali ini membahas terkait sektor pertambangan yakni penanganan pertambangan tanpa izin di wilayah Kabupaten Bogor.

Kondisi pertambangan di Kabupaten Bogor yang masih maraknya tambang tak berizin dan beroperasi aktif itu disampaikan oleh Robinton Sitorus selaku Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor.

Dalam pertemuan ini juga membahas terkait skema pertambangan yang baik dan benar yaitu Good Mining Practice (GMP) yang dirancang menjadi satu diantara solusi atas masalah pertambangan yang tidak berizin.

Baca Juga: Harga Cabai Kembali Melonjak Tinggi Jelang Idul Adha

Nantinya para penambang yang tidak berizin tersebut akan diberikan edukasi untuk dapat mengurus perizinan pertambangan sesuai ketentuan yang berlaku.

Pihak ESDM Provinsi Jawa Barat menuturkan bahwa hal tersebut dilakukan sebagai upaya peningkatan ekonomi serta penanggulangan kemiskinan tanpa merugikan lingkungan.

Halaman:

Editor: Asep Maymarwan

Sumber: Instagram @esdmprovjabar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X