Terobosan Mendag Zulkifli Hasan: Memberi Izin Beli 10 Liter Minyak Goreng Curah Dengan Harga 14 Ribu

- Kamis, 23 Juni 2022 | 14:05 WIB
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Pikiran Rakyat)
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Pikiran Rakyat)

 

URBANBOGOR.COM - Tersiar kabar gembira bagi masyarakat Indonesia dari Menteri Perdagangan atau Mendag Zulkifli Hasan dimana beliau memberi izin kepada warga, bisa membeli minyak goreng curah dengan sekali pembelian dapat mencapai 10 liter dengah harga eceran yakni Rp 14 ribu.

Dimana sebelumnya diketahui bahwa, minyak goreng curah untuk pembeliannya dibatasi. Hal itu menjadi polemik bagi warga karena harga minyak goreng curah yang mengalami peningkatan harga.

Atas dasar itulah Mendag Zulkifli Hasan memberi kebijakan dapat membeli minyak goreng curah sebanyak 10 liter sekalipun.

Baca Juga: Tentang Jakarta: Kenali Pusat Wisata Kebudayaan Jakarta Yang Wajib Dikunjungi

Sebagaimana yang dilansir oleh urbanbogor.com dari pikiran-rakyat.com, Mendag Zulkifli Hasan usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri Perdagangan yang baru. Ia memutuskan bagi warga Indonesia dapat membeli minyak goreng curah sebanyak 10 liter dengan harga eceran tertinggi yaitu Rp 14 ribu per liter.

“Warga boleh beli minyak goreng curah sekarang sebanyak 10 liter,” kata Zulfikli Hasan, yang dikutip pada Kamis. 23 Januari 2022.

Tapi menurut Mendag Zulkifli Hasan, bagi warga yang ingin membeli harus memenuhi sebuah persyratan yang harus disiapkan.

Baca Juga: Pengumuman SBMPTN 2022 Segera Dirilis Hari Ini Pukul 15.00, Berikut Link Pengumumannya

“Kalau kemarin syaratnya adalah satu KTP untuk dua liter, sekarang bisa dengan satu KTP dengan 10 liter untuk membelinya,” ucap Mendag Zulkifli Hasan.

Halaman:

Editor: Yuni Handayani

Sumber: pikiran-rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X