PT Shopee Indonesia PHK Pekerja Mendadak: Berikut Curhat Karyawan Viral di Twitter Menuai Komentar Warganet

- Rabu, 21 September 2022 | 07:00 WIB
Viral curhat karyawan Shopee yang di PHK (Tangkap layar Youtube )
Viral curhat karyawan Shopee yang di PHK (Tangkap layar Youtube )

URBANBOGOR.COM - Berita mengejutkan datang dari perusahaan PT Shopee Indonesia yang melakukan pemutusan hubungan kerja atau PHK secara mendadak bagi sejumlah pekerja di perusahaan pada Senin (19/9).

PT Shopee Indonesia telah melepas sejumlah karyawan mereka belum lama ini. Salah seorang karyawan Shopee ini pun membagikan curhatannya soal PHK ini hingga viral di Twitter.

Head of Public Affairs Shopee Indonesia Radynal Nataprawira menjelaskan, PHK merupakan langkah terakhir yang harus ditempuh perusahaannya sebagai langkah efisiensi, setelah sebelumnya melakukan penyesuaian melalui beberapa perubahan kebijakan bisnis.

Baca Juga: Perlindungan Data Pribadi Telah Resmi Disahkan Dalam UU PDP

PT Shopee Indonesia menurut Radynal Nataprawira mengatakan kalau keputusan sulit ini diambil sebagai langkah adaptasi kondisi saat ini.

Pemberitahuan PHK yang mendadak ini lantas membuat karyawannya sangat kaget dan sedih dengan keputusan perusahaan.

Salah satu warganet karyawan Shopee yang terkena PHK curhat di platform LinkedIn dan diunggah ulang oleh akun Twitter @worksfess pada Senin (19/9) kemarin.

Dalam unggahan yang viral di media sosial Twitter yang dikutip urbanbogor.com dari pikiran-rakyat.com. Curhatan karyawan Shopee Indonesia yang diunggah ulang dan viral di Twitter,seperti dibawah ini:

Baca Juga: Program BSU 2022 Tahap 2 Akan Cair Pada Jumat Pekan Ini, Cek Link Pencairan

“Lagi serius-seriusnya kerja dapat panggilan email dari HR. Kaget banget sih pastinya nggak ada info apa-apa, nggak ada kabar apapun, liat temen-temen sekantor nangis semua ada yang langsung telfon orang tuanya, ada yang diem, ada yang udah nangis kejer, ada juga yang langsung pesan tiket balik karena anak rantau. Gue cuma stuck tiba-tiba netes, sedih bingung, nggak tahu mau gimana lagi,” kata si karyawan itu dalam tulisan tersebut.

Halaman:

Editor: Yuni Handayani

Sumber: pikiran-rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengenal Istilah Keuangan Untuk Old Money Dan New Money

Jumat, 16 September 2022 | 08:20 WIB

Inilah Cara-cara Mudah Untuk Cek IMEI Pada Iphone

Selasa, 13 September 2022 | 20:32 WIB
X