Catat! Ini Manfaat Menulis Buku Harian, Salah Satunya Dapat Mengurangi Stres

- Selasa, 18 Januari 2022 | 17:15 WIB
Catat! Ini Manfaat Menulis Buku Harian, Salah Satunya dapat Mengurangi Stres (Pixabay)
Catat! Ini Manfaat Menulis Buku Harian, Salah Satunya dapat Mengurangi Stres (Pixabay)

URBANBOGOR.COM – Kegiatan menulis buku harian di era digital sangat sulit ditemui, disebabkan oleh banyak orang lebih memilih untuk mencurahkan perasaannya dengan ketikan baik itu di note ataupun di media sosial.

Banyak orang tidak menulis buku harian karena mereka menganggap dengan memakai tulisan tangan akan memakan waktu lebih banyak dan belum tentu rapi.

Sedangkan untuk sebagian orang yang masih melakukan kegiatan tersebut menganggap dengan menulis buku harian kegiatan yang mereka alami tersimpan dengan baik.

Dari mulai menulis tentang perjalanan, mimpi, perasaan bersyukur atau kesal manusia, hingga harapan serta doa yang dimiliki penulisnya dalam buku harian tersebut dan  tahukah kamu bahwa menulis buku harian dapat membawa manfaat yang baik bagi dirimu sendiri?

Banyak ahli psikologi menyatakan bahwa menulis buku harian banyak manfaatnya seperti yang sudah dirangkum oleh UrbanBogor.com dari Journey.cloud dan positivepsychology.com  di antaranya sebagai berikut:

1. Menjaga Pikiran agar Tetap Teratur

Buku harian membantu mengatur pikiran sehingga dapat dengan mudah dipahami.

Kamu bebas mengekspresikan dirimu sendiri dari mulai menuliskan keseharianmu, apa yang kamu pikirkan dan rasakan disetiap harinya terhadap satu peristiwa atau pengalaman.

Seseorang pasti pernah merasa pikirannya tidak dapat dimengerti oleh dirinya sendiri dan tidak beraturan.

Halaman:

Editor: Rima Nurkomala

Sumber: Journey.cloud, positivepsychology.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Doa Untuk Pengantin Baru Sesuai Sunah Nabi

Jumat, 13 Mei 2022 | 17:16 WIB
X