Percuma Mandi Jika Handuk Jarang Dicuci, Inilah Dampaknya

- Selasa, 18 Januari 2022 | 21:00 WIB
Percuma Mandi Jika Handuk Jarang Dicuci, Inilah Dampaknya (Pixabay)
Percuma Mandi Jika Handuk Jarang Dicuci, Inilah Dampaknya (Pixabay)

URBANBOGOR.COM - Nah, tolong dicatat percuma mandi jika ternyata handuk jarang dicuci. Inilah dampak yang terjadi jika kebiasaan jelek dipelihara.

Handuk yang digunakan rutin setiap hari sudah seharusnya dijaga kebersihannya.

Di mana setiap hari kita menggunakan handuk untuk mengelap tubuh usai mandi. Tapi pada kenyataannya, ada beberapa dari kita yang malas mencuci handuk.

Jika handuk yang dipakai rutin jarang dicuci maka dampaknya akan terkena pada tubuh kita yang seharusnya sehat karena rajin mandi tapi justru tidak sehat karena handuk yang jarang dicuci.

Sebagaimana yang dikutip urbanbogor.com dari Reader's Digest, profesor mikrobiologi dari Arizona University, Chuck Gerba, PhD mengatakan, "Handuk yang jarang dicuci akan membuat bakteri tumbuh dan menumpuk. Bayangkan jika handuk jarang dicuci maka handuk yang dipakai berisi tumpukan bakteri," ungkapnya.

Baca Juga: Giring Ganesha Mengomentari Kinerja Jakarta, Anies Baswedan Mengomentari Penampilan di Panggung

Handuk merupakan tempat bersarangnya bakteri dan kuman dari kamar mandi.

Lingkungan yang disukai bakteri untuk berkembang biak adalah di tempat lembap dan gelap. Karenanya bakteri dan kuman akan menempel pada kamar mandi yang tertutup kemudian beruap.

Handuk yang jarang dicuci tersebut akan digosokkan ke badan, bakteri menempel pada tubuh kita pascamandi. Timbunan bakteri dari handuk yang jarang dicuci akan berdampak pada infeksi kulit.

Halaman:

Editor: Rima Nurkomala

Sumber: Reader's Digest

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Doa Untuk Pengantin Baru Sesuai Sunah Nabi

Jumat, 13 Mei 2022 | 17:16 WIB
X