Cara Menjaga Performa Mobil Saat Musim Panas Agar Tetap Sehat dan Meminimalisir Potensi Overheat pada Mobil

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 11:04 WIB
Cara Menjaga Performa Mobil Saat Musim Panas Agar Tetap Sehat dan Meminimalisir Potensi Overheat pada Mobil (pixabay.com / DokaRyan)
Cara Menjaga Performa Mobil Saat Musim Panas Agar Tetap Sehat dan Meminimalisir Potensi Overheat pada Mobil (pixabay.com / DokaRyan)

URBANBOGOR.COM – Menjaga performa mobil saat musim panas merupakan sebuah hal penting yang harus diperhatikan mengingat akhir-akhir ini kondisi cuaca sedang sangat panas.

Baca Juga: Doa Untuk Pengantin Baru Sesuai Sunah Nabi

Kondisi cuaca yang sangat panas dapat berdampak buruk pada performa mobil, sehingga sangat perlu untuk mewaspadai resiko terjadinya overheat karena panas yang ditimbulkan cahaya matahari langsung yang mengenai mobil.

Maka dari itu, berikut ini beberapa cara menjaga performa mobil saat musim panas agar mobil tidak mengalami overheat dan tetap sehat.

Overheat merupakan salah satu hal yang harus dihindari karena jika hal tersebut sampai terjadi pada mobil Anda, bisa saja Anda harus menghabiskan banyak biaya untuk membawanya ke bengkel.

Hal tersebut lantaran overheat merupakan salah satu kondisi yang cukup membahayakan kesehatan mobil.

Keadaan mobil yang mengalami overheat ini bisa saja disebabkan karena terjadinya kerusakan pada radiator, baik karena terjadi kerusakan pada kipas radiator, kebocoran radiator, ataupun kerusakan pada tutup radiator.

Saat kipas pada radiator mengalami kerusakan, maka sirkulasi pada bagian tersebut akan gagal dan otomatis menyebabkan panas menjadi mengendap.

Selanjutnya kerusakan pada tutup radiator juga bisa berakibat fatal karena tutup radiator memiliki peran vital mengatur tekanan bar pada radiator.

Halaman:

Editor: Asep Maymarwan

Sumber: mypertamina.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Doa Untuk Pengantin Baru Sesuai Sunah Nabi

Jumat, 13 Mei 2022 | 17:16 WIB
X