Cermati, Berikut 15 Kesalahan yang Wajib Dihindari dalam Membuat CV Lamaran Kerja

- Minggu, 24 Juli 2022 | 13:42 WIB
Kesalahan yang harus dihindari dalam penulisan CV (Pixabay)
Kesalahan yang harus dihindari dalam penulisan CV (Pixabay)

 

URBANBOGOR.COM – Salah satu dokumen yang disertakan dalam melamar kerja adalah Curriculum Vitae (CV). Sebaiknya hindari kesalahan ketika menuliskannya.

CV merupakan dokumen penting, harap hati-hati jangan ada kesalahan dalam membuat karena akan dibaca oleh pihak perusahaan sebagai pertimbangan diterima atau ditolak kerja.

Kesalahan dalam membuat CV yang sudah diserahkan ketika melamar kerja, tidak bisa ditarik kembali. Informasi yang tertulis sudah terbaca oleh perusahaan.

Baca Juga: Wawancara Kerja? Pelajari 5 Poin Beserta Contoh Jawaban Berikut agar Freshgraduate Lolos

Dilansir urbanbogor.com melalui akun instagram Myskill.id, membuat CV harus dilakukan dengan hati-hati. Bukan sekadar tampilannya, tetapi juga isi dan kualitas dari CV diperhatikan.

Persiapan yang baik sebelum membuat CV, akan memperkecil adanya kesalahan. Kumpulkan informasi apa saja yang harus dicantumkan.

Lebih baik lagi jika membuat konsep CV terlebih dahulu, sesuaikan dengan posisi kerja yang hendak dilamar. Pastikan informasi yang ditulis menunjang posisi lowongan kerja.

Idealnya, satu CV tidak untuk beberapa perusahaan, bila bidang kerja yang dilamar berbeda. Dan lagi, tanggal penulisan CV harus update.

Baca Juga: Orang Tua Wajib Tahu Jenis-jenis Bullying yang Kerap Dialami Anak, Kenali dan Wasapadai: Efeknya Sangat Serius

Halaman:

Editor: Yuni Handayani

Sumber: Instagram @myskill.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tips Wawancara Online agar Sukses Meraih Kerja

Rabu, 5 Oktober 2022 | 14:50 WIB

Tips Senin jadi Ngangenin dan Semangat Kerja

Minggu, 2 Oktober 2022 | 19:50 WIB

Cara Melindungi Diri Supaya Terhindar Dari Korban KDRT

Jumat, 30 September 2022 | 20:50 WIB
X