Cara Menyetrika Baju Agar Cepat Selesai dan Rapi, bisa Hemat Listrik Sampai 50%

- Selasa, 24 Januari 2023 | 13:48 WIB
Ilustrasi sedang menyetrika. Berikut ini tips setrika rapi dan cepat (Pexels.com/cottonbro)
Ilustrasi sedang menyetrika. Berikut ini tips setrika rapi dan cepat (Pexels.com/cottonbro)

 
URBANBOGOR.COM - Sobat Urban males ga kalo liat cucian belum di setrika sudah numpuk dan menggunung? Kebayang ga sih cape dan pegelnya gimana? Jangan khawatir, sekarang ada tips menyetrika baju agar cepat selesai dan rapi lho. 
 
Menyetrika adalah salah satu pekerjaan yang gak ada habisnya dan melelahkan. Apalagi jika baju yang di setrika banyak banget, pasti seneng dong kalo ada cara menyetrika baju agar cepat selesai. 
 
Kebetulan, kali ini urbanbogor.com punya tips cara menyetrika baju agar cepat selesai. Selain rapi cara ini juga lumayan bisa menghemat listrik  lho. Yuk simak tips nya berikut ini. 
 
 
Pertama- tama, pisahkan antara baju dewasa dan baju anak-anak. Setelah dipisahkan, pastikan baju tidak terbalik, dan bagian dalam baju tidak di luar. Nyalakan setrika dan tunggu beberapa saat hingga panas. 
 
Sembari menunggu, tumpuk berlapis pakaian satu-persatu sari ukuran besar ke kecil dan dari bahan tebal ke tipis. 
 
Susun dan tumpuk pakaian sambil di rapih kan dan di semprot dengan pewangi, agar proses setrika menjadi mudah. 
 
Menyetrika dengan metode menyemprot dan menyetrika nya satu persatu, akan memakan waktu lebih lama dan boros listrik. 
 
 
Panaskan setrika, lalu mulailah menggosok baju dari lapisan paling atas. Hal ini akan membuat proses menyetrika menjadi lebih efektif dan hemat waktu.
 
Baju-baju yang berada di bawah otomatis akan menjadi alas dari baju yang sedang disetrika. Hal ini akan menyebabkan baju terkena tekanan dan suhu panas di atasnya. 
 
Baju tidak akan terlalu kusut ketika di setrika dan akan lebih cepat rapih. Lakukan proses setrika sampai tumpukan pakaian Anda habis. 
 
 
Itulah cara menyetrika baju agar cepat selesai, kamu bisa langsung membuktikan dan mulai mempraktekkannya metode ini di rumah. Dijamin lebih efektif dan tetap rapi
 
Selain menghemat waktu, cara ini juga membuat kegiatan menyetrika menjadi lebih menyenangkan karena menyetrika menjadi cepat beres. 
 
Badan juga tidak terlalu pegal karena terlalu lama menyetrika, dan yang terpenting cara ini bisa menghemat listrik kamu lho.
 
Semakin cepat proses setrika selesai, semakin sedikit pula pemakaian listrik yang digunakan. Selamat mencoba.***
 
 
 

Editor: Yuni Handayani

Sumber: Youtube @HIDUPEMAKEMAK

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X