Astronot China Mengklaim Berhasil Menanam Padi Di Ruang Angkasa

- Kamis, 22 September 2022 | 15:20 WIB
Astronot China Berhasil Menanam Padi Di Ruang Angkasa (Pixabay/david mark)
Astronot China Berhasil Menanam Padi Di Ruang Angkasa (Pixabay/david mark)

URBANBOGOR.COM - Dikabarkan dari media China Daily yang mengklaim bahwa astronot China telah berhasil menetaskan bibit padi di ruang angkasa.

Padal diperlukan kemampuan tinggi untuk menumbuhkan makanan di orbit menjadi salah satu hambatan terbesar untuk perjalanan ruang angkasa untuk jangka panjang apalagi padi seperti yang diklaim bahwa astronot China telah melakukannya.

Sebagaimana yang dilansir oleh urbanbogor.com dari pikiran-rakyat.com, Zheng Huiqiong sebagai seorang peneliti ilmu tanaman menjelaskan tentang ruang angkasa yang dapat ditanam semisal padi.

"Jika kita ingin mendarat dan menjelajahi Mars, membawa makanan dari Bumi tidak cukup untuk perjalanan panjang dan misi astronot di luar angkasa," kata Zheng Huiqiong, yang dikutip pada hari Kamis, 22 September 2022.

Baca Juga: Jembatan Batu Granit Berusia 400 Tahun Muncul dari Dalam Danau Poyang China, Pertanda Apa Ini

Dimana untuk benih padi yang mereka ceritakan berawal dari ditanam di atas Laboratorium Ruang Angkasa Wentian, diluncurkan ke orbit dan dipasang ke stasiun awal musim panas ini.

Sehingga dalam hal ini menampung delapan muatan eksperimental yang berbeda, salah satunya menampung bibit padi berbunga.

Sementara itu, ada dua jenis beras yang diluncurkan sebagai bagian dari eksperimen. Variasi pucuk tinggi mencapai hampir 30 sentimeter pada bulan pertama pertumbuhan, dan variasi kerdil mencapai sekitar 5 cm.

Atas dasar itulah, dari kedua jumlah pertumbuhan ini setara dengan variasi padi tertentu yang ada di Bumi ini.

Halaman:

Editor: Endang Kurnia

Sumber: Pikiran rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X