Viral! Pesawat Milik NASA Siap Tabrak Asteroid Yang Mengancam Bumi

- Jumat, 23 September 2022 | 20:10 WIB
Ilustrasi asteroid (Pixabay/Buddy_Nath)
Ilustrasi asteroid (Pixabay/Buddy_Nath)

URBANBOGOR.COMBadan Antariksa Amerika Serikat (NASA) baru-baru ini memberitahu bahwa pihaknya dengan sengaja membuat pesawat untuk menabrak asteroid yang mengancam bumi.

Diketahui asteroid tersebut bernama Dimorphos. Misi tersebut telah diluncurkan 10 bulan yang lalu dan menuju ke Dimorphos, sebuah bulan kecil yang mengorbit asteroid dekat Bumi Didymos.

Meskipun keberadaan asteroid Dimorphos dikatakan tidak mengancam bumi, tetapi NASA tetap akan meluncurkan pesawatnya demi menghindari benturan lain yang membahayakan umat manusia.

Baca Juga: Pegadaian Buka Lowongan Kerja Terbaru September 2022, Cek Posisi dan Kualifikasinya Disini

Pada tanggal 26 September 2022, pesawat ruang angkasa Double Asteroid Redirect Test (DART) akan melakukan penabrakan asteroid yang tidak jauh dari bumi.

Informasi ini diketahui publik karena salah satu unggahan milik NASA di twitter resminya yang mengatakan bahwa pihaknya telah mengambil rute indah saat misi DART diluncurkan.

Saat #DARTMission kami meluncur menuju dampak yang disengaja dengan Dimorphos, bulan asteroid yang tidak menimbulkan ancaman bagi bumi,” tulisnya yang telah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia.

Baca Juga: Lowongan Kerja PT PELNI di Bulan September bagi Lulusan SMK, Berikut Link dan Cara Daftar

Selain itu, NASA juga menuliskan pencitra pesawat ruang angkasa miliknya telah menangkap gambar planet Jupiter dan empat bulan terbesarnya.

Halaman:

Editor: Siti Hanifatussadiyah

Sumber: pikiran-rakyat.com, Space.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X