Mengurangi Kadar Kolesterol Tinggi Dengan Makanan Berikut Ini

- Senin, 23 Januari 2023 | 12:20 WIB
Mengurangi Kadar Kolesterol Tinggi Dengan Makanan (Pixabay)
Mengurangi Kadar Kolesterol Tinggi Dengan Makanan (Pixabay)

URBANBOGOR.COM - Memiliki kolesterol tinggi tentu dapat mempengaruhi kondisi kesehatan. Mereka yang mengalami kondisi ini berisiko terkena penyakit jantung. Oleh karenanya wajib tahu jika ada makanan yang dapat mengurangi kadar kolesterol tinggi.

American Heart Association (AHA) merekomendasikan untuk menurunkan kolesterol Anda harus fokus pada dua makanan yang mengandung nutrisi yakni lemak jenuh dan lemak trans. Karena makanan tersebut dapat mengurangi kadar kolesterol tinggi yang menekan resiko penyakit jantung.

Sebagaimana yang dilansir oleh urbanbogor.com dari laman VerywellHealth, inilah beberapa makanan yang yang aman dikonsumsi dan dapat mengurangi kolesterol tinggi dalam tubuh sehingga terhindar dari penyakit jantung.

Baca Juga: Lima Cemilan Sehat Dengan Kolesterol Rendah Supaya Darah Tetap Normal

Telur

Semakin banyak bukti menunjukkan bahwa telur mungkin menjadi bagian dari pola diet jantung sehat bahkan pada orang yang berisiko terkena penyakit kardiovaskular.

Menurut sebuah studi tahun 2022, makan telur utuh dalam kombinasi dengan pola makan nabati mungkin lebih sehat daripada mengandalkan pengganti telur. Ini karena efek positif pada lipid plasma, karotenoid antioksidan, dan kolin.

Keju

Beberapa penelitian telah menemukan bahwa makan keju dikaitkan dengan risiko penyakit kardiovaskular yang lebih rendah, termasuk stroke.

Halaman:

Editor: Endang Kurnia

Sumber: Verywell Family

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Mengkonsumsi Kunyit Agar Khasiatnya Maksimal

Senin, 6 Februari 2023 | 12:53 WIB

Kenali Kondisi Sleep Apnea Mengganggu Saat Tidur

Minggu, 5 Februari 2023 | 10:30 WIB

Memperpanjang Umur Dengan Perbaiki Kualitas Tidur

Minggu, 5 Februari 2023 | 08:00 WIB
X