Niat Puasa Qadha Ramadhan di Bulan Rajab Lengkap dengan Tulisan Arab, Latin, dan Artinya

- Selasa, 24 Januari 2023 | 18:15 WIB
Bacaan Niat Puasa Qadha Ramadhan di Blan Rajab (Pixabay.com @ekrem)
Bacaan Niat Puasa Qadha Ramadhan di Blan Rajab (Pixabay.com @ekrem)

URBANBOGOR.COM – Memasuki bulan Rajab, pastinya banyak yang bertanya bagaimana bacaan niat puasa qadha Ramadhan di bulan Rajab baik dalam bentuk tulisan Arab, latin dan artinya terjemahan Bahasa Indonesia.

Bulan Rajab atau tanggal 1 Rajab 1444 Hijriah telah dimulai pada Senin, 23 Januari 2023. Memasuki bulan Rajab ini, pastinya juga banyak dari mereka yang belum mengqadha puasa Ramadhan yang ditinggalkan sehingga berniat untuk menggantinya di bulan Rajab ini.

Maka dari itu, perlu mengetahui perihal bagaimana bacaan niat puasa qadha Ramadhan di bulan Rajab baik dalam bentuk tulisan Arab, latin dan artinya.

Puasa qadha Ramadhan merupakan puasa pengganti dari puasa wajib bulan Ramadhan pada tahun sebelumnya yang pernah ditinggalkan.

Baca Juga: Bacaan Menggabungkan Niat Puasa Ayyamul Bidh dengan Puasa Senin Kamis di Bulan Rajab

Selain disunnahkan mengerjakan puasa Rajab, dalam bulan ketujuh kalender Hijriah ini juga bisa melakukan puasa Senin Kamis, Ayyamul Bidh dan qadha Ramadhan.

Adapun tata cara pelaksanaan puasa qadha Ramadhan pada bulan Rajab ini sama seperti puasa pada umumnya, yaitu dengan membaca niat puasa, makan sahur, menahan apa yang menjadi larangan puasa, dan berbuka puasa saat Maghrib.

Berikut bacaan niat puasa qadha Ramadhan di bulan Rajab baik dalam bentuk tulisan Arab, latin dan artinya terjemahan Bahasa Indonesia sebagaimana dilansr urbanbogor.com dari nu.or.id

Bacaan Niat Puasa Qadha Ramadhan di Bulan Rajab

Adapun pembacaan niat puasa qadha Ramadhan di bulan Rajab ini bisa dibaca pada malam hari.

Halaman:

Editor: Putri Ari Dhani Kusuma Dewi

Sumber: nu.or.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tips Cepat Mendapatkan Jodoh, Jomblo-jomblo Merapat

Selasa, 31 Januari 2023 | 07:09 WIB
X