Inilah Cara Supaya Doa Dan Permintaan Segera Dikabulkan Allah SWT

- Rabu, 25 Januari 2023 | 21:20 WIB
Cara Doa Segera Dikabulkan Allah SWT (freepik.com/rawpixel.com)
Cara Doa Segera Dikabulkan Allah SWT (freepik.com/rawpixel.com)

URBANBOGOR.COM – Sudah semestinya manusia memiliki doa dan permintaan, dimana ingin segera dikabulkan.

Di samping itu, setiap doa yang kita panjatkan berharap permintaan segera dikabulkan oleh Allah SWT.

Namun ada saatnya doa dan permintaan yang kita panjatkan belum juga dikabulkan. Tentu rasa sedih dan putus asa menghantui hidup kita.

Terasa sekali beban hidup ketika permintaan pada Allah SWT belum dikabulkan, seolah putus harapan kepada siapa lagi harus memohon pertolongan.

Sebenarnya doa dan permintaan kita tentu ada adakalanya harus tertunda atau belum dikabulkan dahulu karena sebuah asbab yang bisa jadi kita sebagai manusia tidak tahu.

Baca Juga: Tiko Ulang Tahun, Netizen Ramai-ramai Beri Doa

Sebagaimana yang dilansir oleh urbanbogor.com dari situs NU Online, permintta pada Allah SWT belum dikabulkan bisa jadi dikarenakan ada sebab zahir yang tidak mendukung kita untuk segera dipenuhinya permintaan dan harapan kita.

Di saat permintaan belum dikabulkan, permohonan doa belum juga terwujud, dan kenyataan yang bisa jadi belum sesuai harapan, maka itu adalah ujian bagi kita dimana kita harus tetap melanjutkan doa pada Allah, tetap memuji Allah.

Sebagai bentuk ungkapan pujian kepada Allah ini harus tetap dilakukan sekalipun permintaan belum dikabulkan termaktub dalam kitab Ihya Ulumiddin karya Imam Al-Ghazali halaman 409.

Halaman:

Editor: Endang Kurnia

Sumber: NU Online

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tips Cepat Mendapatkan Jodoh, Jomblo-jomblo Merapat

Selasa, 31 Januari 2023 | 07:09 WIB
X