Kemenkes Tengah Mengupayakan Digitalisasi Data Atas Imuniasi Anak Dalam Aplikasi PeduliLindungi

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 11:21 WIB
Kemenkes tengah mengupayakan digitalisasi data atas imuniasi anak dalam aplikasi PeduliLindungi. Simak informasinya! (Kemenkes.go.id)
Kemenkes tengah mengupayakan digitalisasi data atas imuniasi anak dalam aplikasi PeduliLindungi. Simak informasinya! (Kemenkes.go.id)

URBANBOGOR.COM - Kini Kemenkes (Kementeian Kesehatan) telah melakukan upaya digitalisasi data atas data imunisasi anak Indonesia. Dimana seluruh data tersebut akan tersimpan otomatis di dalam aplikasi PeduliLingdungi.

Baca Juga: Kabar Gembira! Pemerintah melalui Kemenkes Berikan Vaksin Kanker Serviks Gratis: Siapa yang Akan Menerima?

Soal pelaksanaan digitalisasi atas data imuninasi anak tersebut disampikan Kemenskes yang dikatakan langsung oleh Menteri Kesehatan yakni Budi Gunadi. Dalam aplikasi PeduliLindungi, selain seritikat vaksin Covid-19, riwayat imunisasi anak juga dapat di lihat di dalam aplikasi tersebut.

Sebagaimana yang dilansir oleh UrbanBogor.com dari pikiran-rakyat.com, Kemenkes yang disampaikan oleh Budi Gunadi Sadikin mengatakan imunisasi akan terekeman setiap individu dalam aplikasi PeduliLindungi,.

“Nanti semua anak-anak yang kita lakukan imunisasi akan terekam secara individu di sana (aplikasi PeduliLindungi),” kata Budi Gunadi Sadikin, yang dikutip pada Sabtu, 14 Meil 2022.

Kemudian Budi Gunadi Sadikin juga menjelaskan bahwa, nantinya setiap anak Indonesia akan memiliki sertifikat elektronik yang tersimpan secara digital di aplikasi PeduliLindungi.

Dimana digitalisasi data imuniasai anak tersebut menurut pengakuan dari Budi Gunadi Sadikin akan dapat memberi kemudahan bagi orang tua yang memerlukan akses data setiap saat.

Baca Juga: Mudik Lebaran 2022: Kemenkes Siapkan Pos Pelayanan Vaksin Booster

“Jadi nanti kalau sewaktu-waktu misal dibutuhkan, baik itu 15 tahun lagi atau 20 tahun lagi, data itu tetap tersimpan aman di Kementerian Kesehatan,” ucap Budi Gunadi Sadikin.

Halaman:

Editor: Asep Maymarwan

Sumber: pikiran-rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X