May Day Fiesta: Pekerja Gaungkan Beberapa Tuntutan dalam Demo Sabtu 14 Mei 2022

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 12:00 WIB
May Day Fiesta 2022: Pekerja gaungkan beberapa tuntutan dalam demo Sabtu 14 Mei 2022. Simak berita lebih lengkapnya! (Instagram @tmcpoldametro)
May Day Fiesta 2022: Pekerja gaungkan beberapa tuntutan dalam demo Sabtu 14 Mei 2022. Simak berita lebih lengkapnya! (Instagram @tmcpoldametro)

URBANBOGOR.COM – Sabtu tanggal 14 Mei 2022, serikat buruh pekerja menggelar aksi May Day Fiesta dengan beberapa tuntutan dalam demo di DPR yang kemudian akan beralih ke Gelora Bung Karno.

Baca Juga: Hari Buruh 1 Mei: Peran Penting Apa dari Serikat Pekerja

Puluhan ribu pekerja dijadwalkan akan ikut serta dalam aksi May Day Fiesta, diperkirakan ada sekitar 60.000 yang turun ke jalan ajukan beberapa tuntutan.

Aksi May Day Fiesta yang dilakukan pekerja akan berlangsung di dua lokasi, yakni di gedung DPR yang kemudian akan beralih ke Gelora Bung Karno pada sore harinya.

Dilansir UrbanBogor.com melalui Pikiran-rakyat.com, aksi May Day Fiesta demo pekerja di Jakarta membawa sejumlah tuntutan diantaranya meminta Pemerintah untuk menghapuskan mekanisme pekerja ahli daya (outsourcing).

Dir Lantas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo, S.I.K., M.T.C.P. melaksanakan Monitoring/Mobile dalam rangka Pengamanan Kegiatan May Day Fiesta di Sekitar GBK Senayan Jakpus.

May Day Fiesta merupakan rangkaian peringatan hari buruh internasional atau May Day, pekerja menggaungkan beberapa tuntutan demo.

Kemudian, pekerja juga meminta Pemerintah untuk mengangkat guru dan tenaga honorer menjadi PNS dan menuntut Pemerintah serta DPR RI untuk segera meratifikasi ILO No. 90 tentang Penghapusan Kekerasan dan Pelecehan di Dunia Kerja.

Secara detail, ini tuntutan yang diajukan oleh serikat pekerja dalam May Day Fiesta:

Halaman:

Editor: Asep Maymarwan

Sumber: pikiran-rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X