Kartu Prakerja Gelombang 29 Sudah Dibuka, Gunakan Kesempatan Semaksimal Mungkin

- Senin, 16 Mei 2022 | 07:30 WIB
Kartu Pra Kerja gelombang 29 telah dibuka (Instagram @prakerja.go.id)
Kartu Pra Kerja gelombang 29 telah dibuka (Instagram @prakerja.go.id)

 

URBANBOGOR.COM - Program Kartu Prakerja, sudah membuka gelombang ke-29. Sebaiknya masyarakat menggunakan kesempatan untuk menambah kompetensi melalui pelatihan.

Pembukaan Kartu Prakerja setiap gelombang yang diumumkan di berbagai media massa, selalu dinantikan, karena berharap lolos mengikuti pelatihan dalam kesempatan menambah keahlian.

Gampang-gampang susah, itu tanggapan masyarakat untuk bisa lolos Kartu Prakerja. Mengingat bejibun jumlah kandidat yang ingin meraih kesempatan mengikuti pelatihan gratis melalui Prakerja.go.id.

Baca Juga: Loker Kemlu 2022 Untuk Lulusan SLTA, D3, S1, dan S2. Penerimaan Pegawai Setempat Perwakilan RI di Luar Negeri

Persyaratan dasar untuk berpeluang adalah memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh kemnaker, yaitu:

- WNI berusia minimal 18 tahun

- Tidak sedang mengikuti pendidikan formal

- Tidak menyandang status sebagai pejabat negara, pimpinan dan anggota DPRD, Aparatur Sipil Negara (ASN), prajurit TNI, anggota POLRI, Kepala Desa dan perangkat desa, Direksi, Komisaris, Dewan Pengawas pada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atau Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)

- Tidak terdaftar sebagai penerima bantuan dari pemerintah seperti Bansos Kemensos (DTKS), penerima BSU, BPUM atau penerima Kartu Prakerja gelombang sebelumnya

Halaman:

Editor: Yuni Handayani

Sumber: Prakerja.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X