Nasib Putri Candrawathi Yang Belum Ditahan Dikomentari Oleh Pengacara Brigadir J

- Rabu, 21 September 2022 | 08:20 WIB
Nasib Putri Candrawathi Yang Belum Ditahan Dikomentari Oleh Pengacara Brigadir J (Polri TV)
Nasib Putri Candrawathi Yang Belum Ditahan Dikomentari Oleh Pengacara Brigadir J (Polri TV)

URBANBOGOR.COM - Pasca Irjen Pol Ferdy Sambo resmi diberhentikan tidak hormat usai permohonan banding, kini nasib Putri Candrawathi disorot karena posisinya belum ditahan hingga sekarang.

Hal itu dirasakan oleh pengacara keluarga Brigadir J yang menyoroti Putri Candrawathi yang telah ditetapkan menjadi tersangka namun belum juga ditahan.

Sebagai informasi bahwa Putri Candrawathi telah ditetapkan sebagai tersangka pada 19 Agustus 2022 lalu namun nasibnya belum juga ditahan seperti tersangka lain seperti yang disoroti oleh pengacara keluarga Brigadir J.

Sebagaimana yang dilansir oleh urbanbogor.com dari pikiran-rakyat.com, Putri Candrawathi ditetapkan sebagai tersangka dengan dikenakan Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana.

Baca Juga: Lewat Pengacara Bripka RR Menjelaskan Rekening Para Ajudan Sambo Digunakan Putri Candrawathi

Mengenai alasan dari Putri Candrawathi yang tidak ditahan karena terkait dengan kesehatan dan kemanusiaan yang terjadi pada dirinya.

Hal itu yang menjadi sorotan dari aktivis sosial Irma Hutabarat menilai alasan-alasan tersebut sebenarnya dapat dikesampingkan terlebih dahulu.

“Karena menurut saya, apapun alasannya itu kan penegakan hukum nomor satu. Lalu nanti, hal-hal yang mengenai kesejahteraan anak, kesehatan di situ bisa menyusul,” kata Irma Hutabarat yang dikutip pada hari Rabu, 21 September 2022.

Baca Juga: Polri Menyebut Alasan Dari Merahasiakan Hasil Tes Kejujuran Putri Candrawathi

Halaman:

Editor: Endang Kurnia

Sumber: Pikiran rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X