Ganjar Pranowo Sentil Desa Blora Diduga Lakukan Pemotongan Dana BLT BBM

- Rabu, 21 September 2022 | 09:20 WIB
Ganjar Pranowo Sentil Desa Blora Diduga Lakukan Pemotongan Dana BLT BBM (Pixabay/iqbal nuril anwar)
Ganjar Pranowo Sentil Desa Blora Diduga Lakukan Pemotongan Dana BLT BBM (Pixabay/iqbal nuril anwar)

URBANBOGOR.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pronowo sentil seorang istri perangkat Desa Sumberejo, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, yang diduga lakukan pemotongan dana BLT Bahan Bakar Minyak (BBM) sebesar Rp20.000 per Keluarga kepada para penerima.

Sebagai informasi, Kementerian Sosial telah menyampaikan, penyaluran dana BLT BBM dalam dua tahap ini akan disalurkan langsung kepada para penerima KPM tanpa adanya pemotongan sepeser pun namun yang terjadi adanya dugaan di Blora melakukan hal itu sehingga Ganjar Pranowo menyentil sikap tersebut.

Sebagaimana yang dilansir oleh urbanbogor.com dari pikiran-rakyat.com, Ganjar Pranowo yang mendapat laporan adanya pemotongan dana BLT BBM dari penerima di Blora dilakukan oleh istri perangkat desa ini pun langsung ditanggapinya dengan cepat.

Baca Juga: Cara Cek BLT BBM Lengkap Dengan Link Ceknya!

Gubernur Jawa Tengah itu mengatakan bahwa dirinya telah mewanti-wanti aparatur pemerintahan hingga ke tingkat desa agar tidak melakukan pemotongan penyaluran dana BLT kepada masyarakat dengan alasan apa pun.

“Sudah saya bilang, jangan potong BLT untuk alasan apa pun. Saya bilang akan tindak tegas kalau melakukan itu, jangan main-main dengan urusan rakyat ini,” kata Ganjar Pranowo, yang dikutip pada Rabu, 21 September 2022.

Lebih lanjut Ganjar juga menegaskan, peringatan ini bukan hanya berlaku bagi pemerintahan di Kabupaten Blora, tetapi juga berlaku bagi seluruh aparatur pemerintahan desa di Provinsi Jawa Tengah, tanpa terkecuali apapun.

“Bukan hanya di Kabupaten Blora. Jangan potong BLT untuk alasan apa pun, nggak ada itu. Itu menjadi modus saja,” ucap Ganjar Pranowo.

Dalam menyikapi peristiwa pemotongan dana BLT di Blora, Ganjar juga menyebut, saat ini dia sudah menghubungi Bupati Blora yang sudah diperiksa polisi dengan alasan yang tak diketahui.

Halaman:

Editor: Endang Kurnia

Sumber: Pikiran rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X