Mahfud MD Menyebut Tidak Ada Kaitan UU PDP Dengan Bjorka

- Kamis, 22 September 2022 | 14:20 WIB
Machfud MD: Tidak Ada Kaitan UU PDP Dengan Bjorka (Galamedia – Pikiran Rakyat)
Machfud MD: Tidak Ada Kaitan UU PDP Dengan Bjorka (Galamedia – Pikiran Rakyat)

URBANBOGOR.COM - Mahfud MD selaku menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) menyebut dengan tegas tentang kabar kebocoran data oleh Bjorka.

Dalam kesempatan tersebut, Mahfud MD juga menjelaskan bahwa adanya perlindungan data pribadi dalam UU PDP tidak berkaitan dengan kebocoran data yang sudah dilakukan Bjorka.

Sebagaimana yang dilansir oleh urbanbogor.com dari pikiran-rakyat,com, Mahfud MD meyebut bahwa UU PDP sudah lama dirancang sebelum ada isu soal Bjorka yang melakukan aksi kebocoran data.

Lebih lanjut, menurut Mahfud MD UU PDP merupakan undang-undang yang sudah lama ditunggu.

Baca Juga: Kasus Gubernur Papua Lukas Enembe Dipastikan Bukan Karena Rekayasa Politik, Begini Kata Mahfud MD

"Jadi itu sebenarnya tidak ada kaitannya dengan kebocoran data. Karena ini jauh sebelum ribut-ribut soal Bjorka, itu sudah disahkan di DPR RI tinggal menunggu sidang pleno,” kata Mahfud MD,  yang dikutip pada Rabu 21 September 2022.

Selain itu, Mahfud MD juga mengungkapkan, sebenarnya UU PDP sudah dibahas sejak dua tahun yang lalu. Bakan dalam rancangan undang-udang (RUU) tersebut juga telah disiapkan terkait peraturan perlindungan data pribadi dan peraturan pelaksanaannya.

Selain membahas tentang UU PDP Mahfud MD juga memastikan bahwa tidak ada data negara yang bocor oleh aksi yang dilakukan Bjorka.

“Apa data yang bocor oleh Bjora, data negara? Tidak ada. Itu buat sendiri saja, terus disebar. Data saya disebarkan, ditulis nama ibu, Siti Aminah. Lha, nama ibu saya bukan Siti Aminah. Berarti ngarang dia,” ucap Mahfud MD.

Halaman:

Editor: Endang Kurnia

Sumber: Pikiran rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X