Bukan Sinetron Indosiar, Nyata! Jenazah Tak Ada yang Mengantar Untuk Dimakamkan: Perangkat Desa Turun Tangan

- Kamis, 22 September 2022 | 21:04 WIB
Perangkat dessa turun tangan mngurus jenazah sampai ke pemakaman (Instagram @instanyinyir)
Perangkat dessa turun tangan mngurus jenazah sampai ke pemakaman (Instagram @instanyinyir)

 

URBANBOGOR.COM – Sebuah video viral di jagat maya, keranda jenazah yang biasa diikuti oleh warga yang mengiringi ke peristirahatan terakhir almarhuma atau almarhumah dari belakang, tak terlihat sama sekali.

Hanya ada tiga orang yang diduga keluarga jenazah yang mengiringi. Keranda jenazah diangkut oleh 4 orang ASN (Aparatur Sipil Negara) laki-laki, ditambah satu warga yang memanggul Jenazah yang dilapisi kain hijau itu. Salah satu ASN laki-laki yang memanggul di depan mengenakan payung biru.

Dalam video dituliskan bak sinetron Indosiar yang kerap menayangkan sinetron, jenazah tak ada yang mau mengantar, seperti dilansir urbanbogor.com. dari @instanyinyir.com. (22/9).

Baca Juga: Akhirnya! RUU Perlindungan Data Pribadi Telah Disahkan Menjadi Undang Undang PDP

“Bukan cerita Indosiar ini nyata. Tadi siang meninggal gak ada yang nganterin. Sampe perangkat desa yang nganterin keep makam. Semoga kita semua nanti meninggal dalam keadaan husnul khatimah.”

Momen menyedihkan tersebut dibagikan akun instagram terang media. Dijelaskan bahwa kejadian terjadi di Desa Kedak, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, Jawa timur. Waktu kejadian di hari Rabu, 21 September 2022.

“Viral seorang jenazah di Kediri, Jawa Timur tak ada yang mengantarkan ke kuburan (makam). Terlihat dalam rekaman video tersebut jenazah yang diantarkan oleh perangkat desa dan tidak terlihat iring-iringan/rombongan dari para tetangga jenazah.” Begitu caption dalam Instagram tersebut.

Dijelaskan pihak desa, sebenarnya sudah mengumumkan melalui pengeras suara. Namun tak ada warga yang mendengarkanya.

Halaman:

Editor: Yuni Handayani

Sumber: mediajabodetabek.pikiran-rakyat.com, Instagram @instanyinyir

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X