Pembobolan Uang Di Brankas Kantor Pos Bandung Tengah Diselidiki Pihak Kepolisian

- Jumat, 23 September 2022 | 07:20 WIB
Pembobolan Uang Di Brankas Kantor Pos Bandung Diselidiki Pihak Kepolisian (Instagram @bank_indonesia)
Pembobolan Uang Di Brankas Kantor Pos Bandung Diselidiki Pihak Kepolisian (Instagram @bank_indonesia)

URBANBOGOR.COM - Telah terjadi pembobolan brankas uang di Kantor Pos Desa Rajamandala Kulon Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat yang kini masih diungkap kasus tersebut oleh pihak Kepolisian.

Dimana tragedi pembobolan uang yang berada di brankas Kantor Pos di Kabupaten Bandung itu mengakibatkan kerugian sebanyak Rp 80 juta rupiah yang raib digondol oleh pelaku yang kini tengah ditangani pihak Kepolisian.

Sebagaimana yang dilansir oleh urbanbogor.com dari pikiran-rakyat.com, kasus pembobolan yang ditangani Kepolisian Bandung itu itu merupakan pencurian uang di brankas Kantor Pos yang merupakan uang pensiunan aparatur sipil negara (ASN).

Dimana kejadian pembobolan brankas terjadi hari Sabtu 3 September 2022 yang lalu pada waktu dini hari namun kejadian tersebpembout baru diketahui pada pagi hari setelah seorang pegawai kantor pos datang ke kantor untuk bekerja seperti biasanya.

Baca Juga: Seorang Istri Polisi Sindir Najwa Shihab Soal Gaya Hidup Hedon: Malah Dikeroyok Netizen

Sementara itu, berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Rizka Fadhilla selaku Kasatreskrim Polres Cimahi menjelaskan bahwa pihak kepolisian tengah mendalami penyelidikan dengan melihat juga rekaman CCTV yang ada di tempat lokasi.

"Kami masih melakukan penyelidikan. Sudah ada beberapa saksi yang kita periksa, termasuk karyawannya, kemudian CCTV di sekitar lokasi kejadian juga sudah kami periksa," kata Rizka Fadhilla di Cimahi, yang dikutip pada Jumat, 23 September 2022 .

Lebih lanjut Rizka Fadhilla menyebut bahwa pelaku diduga menjebol atap bangunan untuk masuk ke kantor pos. Pelaku kemudian menjebol pintu menuju ruang penyimpanan dan membobol brankas untuk menggasak uang.

"Pelaku ini berhasil membobol bagian belakang di brankas. Dugaannya adalah, dia membawa mesin untuk membuat lubang, lalu tangannya masuk untuk mengambil uang. Sedangkan cara dia masuk ke kantor pos melalui atap," ucap Rizka Fadhilla.

Halaman:

Editor: Endang Kurnia

Sumber: Pikiran rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X