Usai Dilantik, Mardiono Paparkan Tugas Utusan Khusus Presiden Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan

- Kamis, 24 November 2022 | 20:21 WIB
Presiden melantik Muhammad Mardiono (setkab.go.id)
Presiden melantik Muhammad Mardiono (setkab.go.id)

URBANBOGOR.COM– Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melantik Muhammad Mardiono sebagai Utusan Khusus Presiden Bidang Kerja Sama Pengentasan kemiskinan dan Ketahanan Pangan.

Pelantikan tersebut digelar di Istana Negara, Jakarta, pada hari Rabu 23 november 2022 pagi hari.

Pelantikan ini dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 48/M/Tahun 2022.

Baca Juga: Intensitas Gempa Susulan di Cianjur Terus Melanda. BMKG: Warga Harap Tenang. 

Keppres tersebut yaitu tentang pengangkatan Utusan Khusus Presiden Bidang Kerja Sama Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan yang dibacakan oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara yaitu Nanik Purwati.

Dilansir oleh urbanbogor.com melalui laman Sekretariat Kabinet RI, Muhammad Mardiono mendapat tugas untuk melakukan koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian program-program pemerintah terutama pada bidang pengentasan kemiskinan dan peningkatan ketahanan pangan.

Dirinya mengatakan bahwa akan memastikan tugas yang diamanahkan dapat dijalankan dengan baik, agar mencapai agenda tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) yang telah diprioritaskan.

Baca Juga: Jokowi Membuktikan Vaksin Booster Kedua Tak Ada Efek Samping

“Saya diamanahkan untuk mengawal dan memastikan program pemerintah bagi pencapaian SDGs yang pertama yaitu pengentasan kemiskinan dan SDGs kedua yaitu, ketahanan pangan, dapat berjalan dengan baik,” Kata Mardiono dalam keterangan pers.

Halaman:

Editor: Yuni Handayani

Sumber: Setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X