Piala Dunia 2022 Qatar: Indonesia Tetap Hadir Melalui Al Rihla, Bola Buatan Kabupaten Madiun

- Minggu, 19 Juni 2022 | 10:30 WIB
Piala Dunia Qatar 2022: Indonesia Tetap Hadir Melalui Al Rihla, Bola Buatan Kabupaten Madiun. Penasaran? Simak berita lebih lengkapnya! (jatimprov.go.id)
Piala Dunia Qatar 2022: Indonesia Tetap Hadir Melalui Al Rihla, Bola Buatan Kabupaten Madiun. Penasaran? Simak berita lebih lengkapnya! (jatimprov.go.id)

URBANBOGOR.COM – Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar, menjadi ajang yang dinantikan para pecinta bola. Di Piala Dunia Qatar 2022 timnas Indonesia belum bisa berlaga, tetapi karya anak negeri mewakilinya.

Baca Juga: Full Senyum, Timnas Indonesia Berhasil Lolos ke Piala Asia 2023

Bola yang ditendang para pemain andalan dalam Piala Dunia Qatar 2022 adalah hasil karya tangan warga Indonesia dalam rangka berpartisipasi di ajang laga bola dunia.

Indonesia dengan bangga menghadirkan karya berkelas internasional dalam Piala Dunia Qatar 2022. Saat ini baru bola, sebagai pemantik hadirnya Timnas di laga dunia berikutnya.

Tepatnya di Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun Provinsi Jawa Timur, bola yang akan jadi incaran setiap pemain di Piala Dunia Qatar 2022, dibuat oleh tangan-tangan terampil.

Dilansir UrbanBogor.com melalui akun resmi Instagram @jatimpemprov Pemerintah Provinsi Jawa Timur, PT Global Way Indonesia mendapat kepercayaan dari Adidas untuk membuat bola resmi Piala Dunia 2022 di Qatar.

Pelepasan ekspor 50.000 bola Piala Dunia menuju lima negara yaitu Uni Emirat Arab, Jerman, Inggris, Amerika Serikat, dan Brazil diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Bola yang diberi nama Al Rihla buatan arek Madiun Jawa Timur itu resmi hadir di Piala Dunia Qatar 2022, menjadi unggahan orang nomor satu di Jawa Timur di akun instagram pribadinya.

Baca Juga: Pemain Muda Jebolan Diklat Persib Bandung Asal Cianjur Ini Namanya Mirip Dengan Legenda Klub, Siapakah Dia?

Halaman:

Editor: Asep Maymarwan

Sumber: instagram @jatimpemprov

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X