Finally! Shayne Pattyna Resmi Menjadi WNI: Siap Perkuat Tim Garuda

- Rabu, 25 Januari 2023 | 07:00 WIB
Shayne Pattynama resmi menjadi WNI  (Instagram @mochamadiriawan84)
Shayne Pattynama resmi menjadi WNI (Instagram @mochamadiriawan84)

URBANBOGOR.COM – Shayne Pattynama merupakan pemain sepakbola keturunan Indonesia yang kini telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Shayne Pattynama baru saja menjalankan pengambilan sumpah sebagai syarat terakhir dirinya untuk menjadi bagian dari kewarganegaraan Indonesia atau WNI.

Pengambilan sumpah Shayne Pattynama sebagai WNI dilaksanakan pada hari ini Selasa, 24 Januari 2023 sore hari di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) DKI Jakarta.

 Baca Juga: Begini Nasib Oknum Bobotoh yang Bikin Persib Kena Denda 120 Juta, Dibayar Sanksi Seumur Hidup

Dengan ditemani Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Hamdan Hamedan Shayne Pattynama dengan fasih dan lancar mengucapkan sumpah setia kepada Kesatuan Republik Indonesia.

Maka per hari ini Selasa (24/1/2023) Shayne sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia. Setelah ini baik status, kewajiban maupun haknya sebagai WNI telah sah diberikan kepadanya.

 Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menuliskan ucapan terimakasihnya kepada seluruh pihak yang telah mendukung proses ini hingga berjalan lancar.

Baca Juga: Shayne Pattynama Siap di Sumpah WNI, Catat Tanggalnya!

“Terimakasih kepada Bapak Presiden, juga DPR, Komisi lll, Komisi X, Menpora dan semua,” kata Mochamad Iriawan dikutip dari laman resmi pssi.org.

Shayne Pattynama juga mengungkapkan rasa bahagianya yang telah resmi menjadi bagian dari Indonesia.

Halaman:

Editor: Yuni Handayani

Sumber: pssi.org

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X