Mengobati Lima Penyakit Kronis Hanya Minum Kopi Dengan Syarat Berikut

- Senin, 23 Januari 2023 | 10:20 WIB
Mengobati Penyakit Kronis Dengan Minum Kopi (Toni Cuenca via pexels.com)
Mengobati Penyakit Kronis Dengan Minum Kopi (Toni Cuenca via pexels.com)

URBANBOGOR.COM – Menjadi kebiasaan bagi orang Indonesia minum kopi murni pada pagi atau sore hari mungkin sudah menjadi tradisi. Banyak orang minum kopi dengan berbagai modifikasi seperti kopi dicampur dengan susu, latte atau gula yang dapat mengobati penyakit kronis.

Namun pernahkah anda minum kopi murni yang terasa pahit? Kopi tanpa gula sejatinya lebih aman karena tidak mengandung lemak, karbohidrat, protein dan nol kalori, hal itu memiliki manfaat untuk mengobati datangnya penyakit kronis.

Sebagaimana yang dilasnir oleh urbanbogor.com dari laman Steemit, berikut ini adalah lima manfaat minum kopi murni tanpa gula yang bisa mengobati sejumlah penyakit termasuk penyakit kronis.

Baca Juga: Mencegah Resiko Penyakit Ginjal Dengan Kopi Hitam

1. Meningkatkan Fungsi Kognitif

Dari hasil penelitian Joan Salge Blake, American Journal of Epidemiology menunjukkan bahwa, minum kopi tanpa gula secara teratur membuktikan mampu mengurangi semua jenis resiko penuaan yang berhubungan dengan syaraf.

Kopi tanpa gula membantu para lansia, baik wanita maupun pria bisa tetap memiliki syaraf motorik dan sensorik yang sangat bagus. Karena biasanya kemampuan aktivitas orangtua menurun seiring berjalannya keluhan kesehatan fisik.

2. Kurangi Potensi Diabetes

Manfaat kopi pahit tanpa gula memang salah satu minuman yang sangat bagus dalam mengurangi potensi kenaikan kadar gula dalam darah.

Halaman:

Editor: Endang Kurnia

Sumber: steemit.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lima Asupan Makanan Dapat Menjaga Kesehatan Ginjal

Minggu, 5 Februari 2023 | 09:20 WIB
X